Menurut “Panduan PJJ Umum“, berupa screenshoot di bawah ini :

Dan perbandingannya dengan I+ pada Perguruan Tinggi Raharja yaitu :

Penyelenggaraan I+ dilaksanakan secara terbuka dan secara online yang mendukung pemerataan dan kemudahan dalam menempuh pendidikan. Serta dalam I+, mahasiswa dapat memilih jurusan/program studi dan mengambil mata kuliah yang diminati

Perbandingannya ciri PJJ dengan I+ pada Perguruan Tinggi Raharja yaitu :

  1. Keterpisahan geografis antara pendidik (dosen) dan peserta didik; >> dalam I+, antara pendidik dan peserta didik berada terpisah dengan dihubungkan dengan media internet dalam pembelajaran.
  2. Keberagaman jalur komunikasi dan interaksi sinkron maupun asinkron antara peserta didik dengan peserta didik, dengan dosen, dengan sumber belajar lainnya; >> dalam I+, jalur komunikasi dan interaksi dalam pembelajaran dilakukan secara beragam menggunakan media TPi. Yaitu melalui email, hangout, chat iDu, iDuHelp!, maupun tatap muka secara langsung.
  3. Pemanfaatan beragam media pembelajaran untuk menyampaikan pembelajaran; >> dalam I+, media pembelajaran dapat menggunakan fasilitas TPi yang terdiri dari 10 jenis media pembelajaran iLearning.
  4. Ketersediaan beragam layanan bantuan belajar bagi peserta didik; >> dalam I+, bantuan belajar dapat dilakukan dengan menyediakan tutorial tertulis maupun video secara online, percakapan langsung melalui iDuHelp! dalam proses layanan bantuan belajar.
  5. Pengorganisasian proses pendidikan dalam satu institusi. >> I+ diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi Raharja yang sebelumnya sudah menjalankan pendidikan perkuliahan.
  6. Pendidikan jarak jauh dilandasi pada pendidikan terbuka, sehingga menyediakan keluwesan belajar bagi peserta didik lintas ruang dan waktu >> dalam I+, pembelajaran dilakukan secara online.

 

ps :

  1. jalur komunikasi dan interaksi sinkron maupun asinkron : dalam I+, jalur komunikasi dan interaksi dalam pembelajaran dilakukan secara beragam menggunakan media TPi. Yaitu melalui email, hangout, chat iDu, iDuHelp!, maupun tatap muka secara langsung. apakah ada media lain selai yang telah disebutkan diatas?
  2. layanan bantuan belajar bagi peserta didik; >> dalam I+, bantuan belajar dapat dilakukan dengan menyediakan tutorial tertulis maupun video secara online, percakapan langsung melalui iDuHelp! dalam proses layanan bantuan belajar. apakah ada layanan bantuan belajar lain selain yang telah disebutkan diatas?

Views All Time
Views All Time
24
Views Today
Views Today
1

Leave us a Comment

logged inYou must be to post a comment.